8 Mannfaat Tindik Bagi Kesehatan yang Tidak di Ketahui Banyak Orang

| Kamis, 26 Oktober 2017


Related image
Ilusrasi tindik masa kini.

Di kalangan anak muda, tatto dan tindik menjadi sebuah tren tersendiri. Tidak hanya pada anak-anak muda di luar negeri tapi juga di tanah air. Seperti yang kita tahu sejumlah anak muda ramai-ramai melakukan tindik di beberapa bagian tubuhnya. Seperti di telinga, hidung, bibir, perut, alis bahkan hingga bagian-bagian “pribadi”.

Menindik bagian tubuh tertentu kerap dikaitkan dengan dengan kenakalan. Namun tahukah Anda, dalam kepercayaan India, menindik bagian hidung dan telinga justru dianggap baik untuk kesehatan.

tindik ini merupakan praktik umum di India dan telah dilakukan sejak zaman kuno. Beberapa orang percaya, menindik bagian tubuh dapat merangsang titik-titik akupresur sehingga meminimalisir risiko penyakit.

Berikut manfaat tindik bagi kesehatan:

1. Meningkatkan kesehatan organ intim wanita

Menindik sisi kiri hidung dipercaya berkaitan langsung dengan sistem reproduksi wanita.

2. Mengatasi nyeri haid

Menindik sisi kiri hidung juga dianggap bisa mengurangi nyeri haid.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Menindik bagian tengah telinga dianggap dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Mengurangi risiko penyakit mata

Dari hasil penelitian, di titik tengah telinga yang selalu menjadi titik tindik ternyata merupakan titik yang menjadi pusat penglihatan, setidaknya itu disebut dalam metode akupuntur. Hal tersebutlah yang membuat tindik pada bagian tengah telinga bermanfaat bagi penglihatan. Tidak hanya itu tindik pada bagian tersebut juga bermanfaat bagi kesehatan telinga, karena selain pusat mata titik tengah pada telinga juga menjadi pusat kesehatan.

5. Telinga lebih sehat

Titik akupresur di telinga disebut master sensor dan master cerebral. Cara ini akan meningkatkan ketajaman pendengaran.

6.Bermanfaat untuk Pertumbuhan Otak


Di India, sejak usia 8 bulan anak-anak diwajibkan untuk mendapatkan tindik di bagian telinganya. Hal tersebut dipercaya karena usia 8 bulan adalah fase pertumbuhan otak yang paling baik, sehingga tindik pada bagian telinga bermanfaat untuk merangsang bagian otak untuk memaksimalkan konsentrasi. Memang sedikit aneh, tapi hal tersebut di benarkan dalam ilmu akupuntur.

7.Bermanfaat bagi Kesehatan Mental
Ilmu akupuntur juga percaya jika ditindik sangat bermanfaat bagi kesehatan mental dan mengatasi masalah kecemasan dan kegugupan. Boleh percaya tapi boleh juga tidak ya.

8.Mencegah Obesitas

Pada bagian telinga dipercaya memiliki titik yang berhubungan dengan rasa lapar, sehingga jika pada titik tersebut ditindik maka tindikan tersebut sangat membantu mengatasi masalah obesitas dan menyehatkan sistem pencernaan.
BACA JUGA :
Detik-Detik Pria Lempar Bendera Rusia ke Arah Donald Trump
Polisi Selidiki Pemeran Video Mesum Eks Mahasiswa UI
Manfaat Baik Orgasme Bagi Yang Malas Olahraga, Belum Banyak di Ketahui Orang

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲